MgOzywGhqet2pAjedIAg323id1arJV9gcp2W6Wae

Bahaya Flash Sale Buat Kesehatan Dompet

Gambar dompet

Sabtu kemarin, ikutan borong Flash sale 12.12 nggak?

Saya yakin 90% dari Anda buka berbagai marketplace dari yang sekedar liat doang, sampai ada yang borong.

Beberapa hari lalu, saya sempat lihat orang yang pamer hasil buruannya di TikTok yang nggak ada habisnya.

Di akhir video dia kasih tau kalau semua barang dibayar dengan fitur Pay Later yang totalnya mencapai puluhan Juta.

Nggak masuk akal sih ini.

Dari gambar yang ada di video, itu bukan pertama kalinya dia pakai fitur Pay Later dengan nilai jutaan.

Coba deh, jangan terusin gaya hidup yang seperti ini, karena ini akan menimbulkan rasa candu yang berkepanjangan.

Yang ada penghasilan Anda tiap bulan habis bayar tagihan dan tidak ada sisa untuk di tabung.

Sebaiknya berpikir-pikir sebelum membeli barang.

Dalam kondisi seperti sekarang ini hati-hati mengatur pengeluaran.

Kalo bahas pengeluaran, pasti setiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda.

Tapi bedain juga mana kebutuhan yang penting dan mana kebutuhan yang cuma sekedar lapar mata dan bisa dipenuhi lain kali.

Jangan sampai Anda memaksakan kehendak.

Mau sesuatu nggak penting-penting banget, tapi maksa buat dibeli sekarang juga.

Padahal isi kantong udah seret, cuma cukup buat makan sampai gajian berikutnya.

Ujung-ujungnya minjem kesana sini buat biaya makan.

Jangan sampai begitu ya teman-teman.

Gaya boleh tapi jangan di paksain.

Kondisi sekarang bukan saatnya mikirin gaya, bertahan hidup aja dulu.

Kita belum tahu Kondisi sekarang ini kapan akan berakhir.

Jangan sampai, di waktu mendesak, Anda tidak memiliki dana yang cukup.

Buang jauh-jauh dulu ambisi dan gengsi untuk memenuhi tuntutan lingkungan Anda.

Lihat temen pamer sepatu baru di Instagram Story, buru-buru langsung beli sepatu baru.

Lihat temen pamer beli alat make up baru, langsung gerak cepat ikutan beli.

Nggak semua yang orang lakukan, harus Anda lakukan juga.

Anda nggak akan dijauhi lingkungan kalau nggak memenuhi itu semua.

Penuhi dulu kebutuhan primer Anda, jika tersisa lebih, mungkin Anda bisa gunakan untuk hal lain atau saran saya, ditabung saja jauh lebih baik.

Jangan hidup sesuai standar orang lain.

Cobalah hidup sesuai kemampuan.

Have a nice day!

Related Posts
leo wisnu widodo
Now or Never

Related Posts

Posting Komentar